Warna di Mata Cowok-Cewek

Di mata pria, yang menonjol adalah warnawarna dasar, kayak merah, biru, dan hijau. Namun, wanita ngeliat warna dengan lebih rinci: hitam arang, biru laut, biru tua kehijauan, ungu kebiruan, hijau limau, de el el.

Jadi, kalo kamu cewek pengen lebih dikenal di mata cowok, terutama pada jumpa pertama, nggak usah bingung milih warna pakaian. Tenang aja! Kamu bisa pakai busana warna dasar (merah, biru, atau hijau) saja atau busana warna dasar yang dipadukan dengan warna netral (putih atau hitam).

titin.jpg 

Sebaliknya, kalo kamu cowok pengen lebih dikenal di mata cewek, terutama pada jumpa pertama, jangan pakai busana warna netral (putih atau hitam) saja. Kurang berkesan tuh! Manfaatkanlah warna-warna campuran seperti kuning emas, ungu kemerahan, coklat muda, abu-abu, de es be.

 eechzaan.jpg

Trus, pilihlah warna yang sesuai ama kepribadianmu. Hijau biasanya ngelambangin sifat alami atau sikap konservatif (berpegang teguh pada nilai-nilai yang diyakini), biru nunjukin sifat harmonis atau sikap moderat, sedangkan merah ngisyaratin keterbukaan terhadap berbagai perubahan.

———-

Sumber: M. Shodiq Mustika & Krisnina Rihardini, Taaruf Forever (Semarang: Qudsi Media, Maret 2007), hlm. 3-4.

8 thoughts on “Warna di Mata Cowok-Cewek

  1. “merah ngisyaratin keterbukaan terhadap berbagai perubahan”
    Wagh… itu aku! suka sama warna merah saya pak. Kok ya rada pas ya isyaratnya🙂

  2. Ping-balik: Udah beda sejak pandang pertama « M Shodiq Mustika

  3. gw suka ngeliat cowok make baju warna gelap.kesannya oke aja….ap lagi kalau kulitnya bisa dikatakan lumayan terang…..

    Jadi, sukanya krn ada kontras antara warna gelap dan terang. Oke!

Komentar ditutup.