Yang Sesungguhnya Diinginkan Cewek/Cowok

Berikut ini adalah hasil jajak pendapat yang diambil oleh Allan & Barbara Pease dari 15 ribu orang pria dan wanita berusia 17-60 tahun.

cupids-mistake.gif

Menurut para pria, apa yang dicari wanita dari pria?

  1. kepribadian
  2. tubuh atletis
  3. rasa humor
  4. kepekaan
  5. ketampanan

Pada kenyataannya, apa yang dicari wanita dari pria?

  1. kepribadian
  2. rasa humor
  3. kepekaan
  4. kecerdasan
  5. tubuh atletis

Dari kedua daftar itu bisa kita simpulkan bahwa kecerdasan dan segi-segi batiniah lainnya (yang menempati urutan nomor 1-4) ternyata jauh lebih dicari wanita dari pria ketimbang ketampanan dan segi-segi lahiriah lainnya. Makanya, kalo ada cewek cantik kok mau berjodoh ama cowok yang gak tampan dan kurang atletis, jangan heran dan jangan iri! Mungkin saja, si cewek nemuin kepribadian yang memikat, rasa humor, kepekaan, dan kecerdasan pada diri si cowok.

Terus, menurut para wanita, apa yang dicari pria dari wanita?

  1. kecantikan
  2. bodi indah
  3. dada indah
  4. pantat besar
  5. kepribadian

Pada kenyataannya, apa yang dicari pria dari wanita?

  1. kepribadian
  2. kecantikan
  3. kecerdasan
  4. rasa humor
  5. bodi indah

Dari kedua daftar itu bisa kita simpulkan bahwa banyak cewek salah-sangka. Mereka mengira, para cowok sangat menghendaki keindahan lahiriah wanita. (Kepribadian hanya menempati nomor lima, sedangkan nomor 1-4 semuanya mengenai keindahan lahiriah. Mungkin ini gara-gara media massa yang gencar mengeksploitasi daya-tarik seksual wanita.) Padahal, pada kenyataannya, para cowok lebih mengharap kecantikan batiniah wanita daripada lahiriahnya. (Kepribadian di posisi pertama, kecerdasan dan rasa humor di posisi ketiga dan keempat.)

Tambahan informasi:

Pria Tampan DAN Kaya Kurang Disukai Wanita 

41 thoughts on “Yang Sesungguhnya Diinginkan Cewek/Cowok

  1. yeah, saya sendiri dulu heran, istri saya yg cantik kok mau jadian sama saya.🙂
    ternyata emang bener kayak di postingan ini.
    tampan/cantik emang sedap dipandang, tapi kepribadian itu lebih menenteramkan hati.
    ooops, tapi saya milih istri saya bukan karena cantiknya (saja). kebetulan saja dia cantik. Eh?

  2. cantik itu hadiah? kalo gak cantik ya udah. sek penting kan kepribadian bagus. bukankah juga tlah disebutkan di hadits bahwa perempuan itu dipilih karena 4 hal, hartanya, kedudukannya, kecantikannnya dan agamanya. dan kita diminta memilih yang baik agamanya agar selamat *dan bahagia* dunia akhirat. Bukan begitu?

  3. Kadang terjadi kontradiksi antara teori dan realita…karena tampan/cantik kadang juga relatif.
    Yang jelas, baik laki-laki maupun perempuan ketika ia memilih pasangan hidupnya pasti karena ia melihat kelebihan yang dimiliki oleh pasangannya.

  4. Hmm…
    great..
    aku punya acara radio namanya MARS & VENUS on RADIO…
    untuk minggu besok temanya itu APA YANG DIINGINKAN WANITA DAN APA YANG DIPIKIRKAN PRIA…
    boleh ya aq kutip artikel nya
    oya, siarannya di RAdio Antero Banda Aceh, 101,6 FM minggu jam 16.30…
    thanks alot. c ya🙂

    you’re welcome
    silakan🙂

  5. Semua orang pastilah menginginkan dirinya tampil cantik dan ganteng. Tuhan lebih tau, rupa semacam apa yg diberikan kepada hambanya… Mari bersyukur terhadap apa yang telah Dia berikan pada kita.

  6. y meskipun faktor batiniyah lebih dominan tapi ingatlah klo kesan pertama juga paling riskan. artinya pemikat pertama pastilah faktor lahiriah, untuk mmbuat orang simpati pada kita. barulah klo sudah ada kedekatan emosi, kita bermain dengan kpribadian kita. jd ndak ada salahnya kan klo kita mmperbaiki penampilan. tapi ingat niatnya bukan untuk sok-sokan tapi sebagai seorang muslim, mmbwa knyamanan terhadap muslim yg lain juga ibadah lo termasuk bgaimana kita mmbwa diri ketika berinteraksi. innamal a’malu binniyath

  7. menurutku, penampilan adalah pemikat MATA dan kepribadian adalah pemikat hati. Masalahnya, seringnya hati terpikat setelah mata lebih dulu terpikat (tapi tidak selalu kok…).

  8. Assalamualikum.
    Kecantikan adl harta terindah yang dimiliki oleh seorang wanita. Tetapi apalah arti kecantikan tanpa kepribadian yang baik. bahkan banyak yang luarnya cantik tapi ternyata dalamnya busuk. Semua itu tergantung oleh orang yang menilai secara detail. Jadi jangan tertipu oleh paras yang mengiurkan.

  9. hmm..bner juga,tuh.klo tampang ada, tpi pribadi payah..apa guna,dong?

    Betul! Kepribadian yang matang itu lebih penting.

  10. belum tentu juga!!!!
    wajah tampan,
    pribadi mulia,
    pkerjaan/pghasilan tetap,
    dst.
    akn mudah dlm memukn jodoh!
    there’s an “x-factor” involve!!!

  11. yap… kepribadian adalah yang utama di cari co dari ce… tapi dalam konotasi yang lain seperti… mobil PRIBADI, rumah PRIBADI kalau perlu semuanya serba PRIBADI… Yang ideal2 jauh dech.Ada tapi mungkin ntah di mana…..

    Menurut penelitian tsb, konotasinya nggak lain gitu

  12. uuummm, ikhwan cerdas n’ berakhlak????
    waduuuuh, nomer wahid ………………….
    mauuu buangetttttt ………….. ^_^

  13. Ping-balik: Yang diIngiNkan Cewek dan CoW0k « Sukabiru’s Weblog

  14. menurut saya ya sich benar pacar aq cantuk tapi dia kurang perhatian ma aq pdhl aq udh perhatian bgt na dia. dia tu ska giyon macowok lain namanya dety dua ank pandugo 2.

  15. saya setuju..tapi gak ada salahnya juga wanita/pria menjaga kondisi tubuhnya. Misal rajin mandi, gak enakan ma orang BB walo punya kepribadian yg baik.Rajin olah raga, olah raga bukan utk ngelangsingin aja biar enak di pandang. tapi bisa buat badan jadi seger,g cpt keba penyakit apalagi cuaca g bs di tebak kadang ujan kadang panas. Jadi kita perlu jaga fisik dan mental biar pasangan syeneng :p

  16. Ping-balik: Yang diinginkan Cewek & Cowok dalam Perjalanan Mencari Jodoh | LuPhKimm PunYa ~! | Copywriting, Ghostwritten, Internet Marketing, Fotografi, Linux

  17. menurut aku yang diinginkan seorang cowok ataupun cewek adalah dipercaya i gTu aja

  18. menurut gw sich memang bener hal2 diatas ta tampang g jd jaminan deh… gw pny pngalaman g baik tuch ma cwok ganteng ternyata dia elien alias org yg g bs dimengerti oleh manusia….. he…….

  19. wah bener banget tuh…, tapi referensinya dapat dari mana??

  20. wahhh aq termasukkk yg cakeppp lahirilahh tapiii kepribadiannn ngak ada he..he..he gimn donkkkk???

  21. cantik/ganteng itu relatif…kalau udh tua cantik /gantengnnya udh luntur…

    tubuh atletis itu bs dibentuk,kalo udh tua apa msh atletis spt wkt muda???

    semua penilaian fisik itu sifatnya cm sementara,klo cinta dilandaskan hny krn fisik semata berarti klo semua yg diunggulkan itu hilang apa cinta juga akan hilang???

    menurutQ semua kecantikan fisik itu cm bonus yg penting itu agama n kepribadiannya

  22. yg dicari dari sosok seorang cewek dan cowok adalah kebribadian yang baek.emang susah mencarinya,memerlukan pengorbanan dan usaha yang keras.tapi perlu juga diingat, manusia tidak ada yang sempurna,maka setiap hubungan tersebut,cewek dan cowok saling melenkapi kekurangan mereka.terim kasi untuk semua

  23. kLo kt gw pRtama ntucH
    1.kpRbdian
    2.s_iMan
    3.hUmørIs
    4.pRofesioNaList
    5.aTletist
    mNurut uMum dn gw Lmayan pNgin
    tp Klo dR aLami
    1.wJh cNtk,bbR sensuaL
    2.bJu sRba ktat+BRA JGA
    3.buah dada bSar sKtar 34b/36b dgn BRA ktat sHngga agk mNymbuLz
    4.pNtatzZ mntøK,BhenøL,SEMOK
    5.KSmpLny TOGE PASAR!

  24. Ping-balik: Konsultasi: Cara mudah mencari pacar « Pacaran Sehat

  25. Yup……kepribadian mang pentuing
    Mengutip pa yg dktkan tmn2 dkmpus
    “COWOK mlht CEWEK dgn MATA, CEWEK mlht COWOK dgn HATI”
    bner G” tuh???????????????

  26. 1.taqwa
    2.cintai ap adnya{klebihan+kkurangan}
    3.mapan{punya krjaan}
    4.punya kluarga yg jg sayang
    5.jd pmbimbing dunia’ahirat
    6.tggjwb, stia, pngrtian
    7.muka,klo udah cinta jelek jg jd kliatan cakep

    kalo cowoku dia ngliat aku dr apa yah?dia klo ditanya jwbnya “aku gak tau”
    yg jels fisiku ga dapet,sdg dia hmpir mncukupi kriteria cowo idaman.

    cm bisa kusukuri (Alkhamdulillah….makasih atas ktulusannya))

  27. penilaian orang cantik ato nggak cantik, tampan ato nggak tampan itu relatif. Klo dah cocok psti jalan truz….klo emg cinta sejelek apapun pzti ngrasanya dia yg terindah.

  28. Ping-balik: Konsultasi: Supaya PeDe Katakan Cinta « Pacaran Sehat

  29. Tanpa bermaksud meragukan hasil polling itu, tapi rasanya terlalu utopis di zaman sekarang. Malah, maaf, bulshit banget kedengarannya. Lihat saja di sekliling kita, bagaimana co yang punya mobil dan tampang yang ganteng akan lebih mudah untuk mendapatkan cewek ketimbang pria yang kemana-2 jalan kaki. Walau banyak orang tau, kepribadian dan mental si co pemilik mobil itu bobrok, tetap aja tak sulit bagi dia untuk mendapatkan perempuan yang mencintainya. Bahkan, perempuan itu justru berasal dari latar belakang keluarga yang baik, bersahaja, atau intinya bukan perempuan amburadul.

    Itu fakta kawan-2. Lagipula, bagaimana mungkin kita bisa tertarik untuk mendalami kepribadian seseorang, kalau dari tampilan luarnya saja sudah membuat kita nggak selera??

    Betul memang bisa saja ada seorang pria ‘sederhana’ bisa mendapatkan cinta dari cewek yang cantik, baik, dst. Tapi menurut saya, untuk itu butuh upaya super duper kerja keras banget. Plus kesabaran dan pengorbanan yang luar biasa. Bandingkan dengan co yang punya wajah ganteng dan bermobil, hmm.. tidak perlu usaha kerja keras untuk itu.

    Sekali lagi ini fakta bung. Dan, maaf, hasil survey ini kayaknya sudah tidak sesuai lagi dengan perkembangan zaman yang sangat materialistis ini.. !!

  30. ya Mas diliat dulu akhwatnya spt apa. kalo sy sebagai akhwat dihadapkan dg cwo spt mas andri sy jg pikir2 dl kali. sy sbg akhwat kalo ktemu ikhwan yg bner2 memiliki kepribadian(bkn mobil pribadi) yg agamis dan “bener”, tdk stengah2 N tdk suka sinis serta iri, sy akan lbh memlihnya drpd cwo yg punya mobil jaguar tp keprbdian bobrok. Sy sndiri seringkali dilamar cwo ky gt tp smpe skrg sy msh gamau tuh, mlahan sy sering takut klo didketin cwo2 ky gt. Jd kyanya hrs diprosentasikan dl kbenaran artikel ni dg pikiran akhwat2 dan cwe2 di dunia ini, dan ini kan hy hasil dr polling yg udh dikerjain ma pembuat buku. klo hasilnya spt itu, ya brarti memang spt itu keadaannya. tuh kan cuma sebagian “wanita” bukan smuanya pula. mungkin klo semuanya bisa beda jg hasilnya…ya wallahualam kan blm ada yg coba.
    tp sy sndri stuju dg plihan tsb, kekayaan bkn no satu.

  31. tambahan.
    kalo sy dihadapkan dg pilihan cwo bobrok yg kaya dg cwo miskin yg bobrok jg, ya jelas lah pilihannya siapa.

  32. @ andri
    Apa sih yang kau maksud dengan “fakta”? Kalau Kalau “fakta” yang kau lihat itu berbeda dengan “fakta” yang disaksikan oleh si akhwat, mana yang benar? Tidakkah lebih baik kita bersandar pada hasil pengamatan 15 ribu orang (melalui survei ilmiah) yang representatif daripada hasil pengamatan satu atau dua orang saja?

    @ akhwat
    Syukran atas dukungan ukhti terhadap artikel di atas.

  33. Ping-balik: Mau jadi istri kedua? « Muslim Romantis

  34. Memang sebaiknya mengedepankan KEPRIBADIAN, tapi kepribadian yang bagaimana menurut banyak orang – karena ada 10 orang perempuan juga sepuluh kepribadian di sana.
    Kepribaian yang saya maksud adalah tanggung jawab moril terhadap Tuhan dan lingkungannya, yaitu mencari ridho atas apa yang diperbuat baik laki laki maupun perempuan.
    Cinta sepasang kekasih adalah kesamaan , keselarasan , keseimbangan dalam menata kehidupan bersama agar lebih indah, bukan saling menindas.

  35. kalau menurut aq
    pacaran itu jarang mengandalkan cinta
    sebagai landasan utama untuk sebuah
    hubungan. Akan tetapi NAFSU faktor utama yang membuat orang ingin
    pacaran.
    dan kalau ada yang mengatakan itu atas nama cinta
    ………..IT IS A BIG LIE………..
    aku pastikan itu

  36. cwe quwh gag cantik, tapi dy baik, kdg2 jg ngeselin bgd sih…
    eh, sorry ya darling….

  37. Ping-balik: Konsultasi: Aktivis Rohis yang Merasa Kurang Cantik « Indonesia Hot

Komentar ditutup.