♥ Benarkah di Dalam Cinta Tiada Logika

Kala cinta datang melanda jiwa, nikmatnya luar biasa. Begitu damai, begitu indah. Sampai-sampai orang yang terlanda cinta terbuai. “Dalam cinta tiada logika,” katanya. Akibatnya, tak terpikirkan apakah sesuatu yang sedang melanda jiwa secara mendalam ini benar-benar cinta yang sejati ataukah “cinta” yang palsu.

 

Misalnya, pengalaman “biasa” yang terjadi pada salah seorang kawannya temanku ini. Andi (bukan nama sebenarnya) merasa dirinya sangat mencintai Annisa (nama samaran pula). Pada suatu waktu, ia menyatakan perasaan yang menurutnya itu cinta kepada Annisa. Tapi ternyata Annisa menolak untuk membalas cintanya Andi. Lantas, betapa hancurnya perasaan Andi setelah mendengar jawaban Annisa.

 

Menurut logikanya si Andi: jika Annisa tidak mencintai Andi, maka kehidupan Andi sudah tak berarti lagi. Dengan “logika” ini, hari-harinya si Andi sejak saat itu diisi dengan mabuk-mabukan, uring-uringan, dan bahkan mencoba bunuh diri.

 

Lalu, apakah sesuatu yang merusak diri seperti itu, yang terasa tidak indah lagi, tergolong cinta sejati? Bagaimanakah seharusnya kita menggunakan logika di dalam mengarungi dunia cinta? Logika yang bagaimanakah yang perlu kita sampaikan kepada Andi supaya dia merasa bahwa kehidupannya masih berarti?

 

6 thoughts on “♥ Benarkah di Dalam Cinta Tiada Logika

  1. Ada yang bilang cinta itu buta…..?

    memang ada cinta yang buta tapi itu cinta palsu. kalo cinta sejati itu tidak membabi buta.

  2. saya suka sama wanita yg mau tunangan n dia juga suka ma saya ia bingung saya sih dah ngalah bagai mana dong

    Kami merasa kesulitan menanggapi pertanyaan ini. Bisa diperjelas? (Untuk konsultasi, silakan manfaatkan halaman konsultasi.)

  3. saya pernah ditolak sama seorang wanita, tapi setelah itu aku berubah 180 derajat, aku semakin khusu’ dalam ibadah dan pemaaf. saat ini aku menikmati kesendirianku untuk mendekatkan diri kepadaNya, ternyata masih banyak hal lebih penting.

  4. KLO MENURUT AKU COWOK ITU ENAK BGT TINGGAL MILIH,MAU CE GIMANA AJA BISA DAPET KUNCINYA CUMAN 1……..UANG………..
    DI JAMIN CEWEK KLEPEK2,BULLSHIT BGT KLO ADA CE YANG BILANG KLO DIA GA MATRE…MANA ADA MALING NGAKU BENER GA?????????????MAKANYA BUAT PARA KAUM ADAM CARI UANG DULU BARU CARI CINTA…..RENUNGIN DECH BAIK – BAIK

  5. aku pnah baca suatu situs tp aku lupa nmanya:
    klo kita tidak bisa memiliki seseorang berarti kita TERLALU INDAH TUKNYA DI DUNIA & KITA KAN DAPATKAN PENGGANTINYA DI SURGA

  6. @ hendro : turut senang jika kamu menjadi lbh baik setelah ditolak.

    @ cha : saya percaya masih byk cewek yg tdk matre.

    @ cho_cylet : lebih baik meningkatkan kualitas diri daripada bertanya2 apakah kita/dia tdk cukup baik buat dia/kita.

Komentar ditutup.