Konsultasi: Bukan pacar tapi cemburu

AssLmualaikum.. Pa, ini Lanz yg “ga ingin pacaran tapi suka si dia“. Iya pa, Lanz udah ngebiasain aza ama dia, seperti biasanya ke temen2 yg lain. Tapi pa, ga tau kenapa,, kemaren2 kan dia rada deket ama yang laen,, temen2 pada ngeledek2in lagi,, nah.. ngedenger mereka ngeledekin dia ke cewe itu teh, Lanz jadi ga enak banget. Kayak ga ikhlas, ato ga tau kenapa. Emang sih, dia nya mah diem aja, ga terlalu mikirin temen2nya. Kenapa ya pa, padahal kan dia bukan siapa2nya lanz, tapi koq Lanz jadi ga enak hati….

Jawaban M Shodiq Mustika:

Syukurlah Lanz sudah bersikap biasa saja kepada si dia, seperti kepada teman-teman yang lain. Kemampuan menahan diri seperti itu pertanda kedewasaan Lanz. Alhamdulillaah… Adapun mengenai perasaan Lanz yang “jadi ga enak hati” sewaktu si dia agak dekat dengan cewek lain atau ketika dia diledekin ke cewek lain, itulah rasa cemburu.

Rasa cemburu itu ibarat air yang dapat menyuburkan cintamu kepadanya, sehingga suasana hatimu menjadi lebih segar, bagai bertamasya di taman yang berbunga-bunga. Namun bila berlebihan, rasa cemburu itu bisa “mengenggelamkan” diri sendiri.

Rasa cemburu yang berlebihan itu biasanya terwujud dalam bentuk ekspresi kemarahan yang meledak-ledak. Terkadang wujudnya berupa balas-dendam. Bisa pula rasa cemburu yang berlebihan itu tidak diekspresikan begitu, tetapi dipendam dalam hati berupa rasa benci kepada orang lain yang “dekat” dengan si dia atau pun kepada si dia itu sendiri.

Akan tetapi, saya yakin, rasa cemburu Lanz itu takkan berlebihan. Sebab, Lanz mampu menahan diri dengan bersikap biasa saja kepada si dia, seperti kepada teman-teman yang lain.

Sungguhpun demikian, saya takkan keberatan seandainya diminta menyampaikan kiat-kiat menata diri supaya rasa cemburu itu menjadi “air yang menyuburkan dan menyegarkan”. Bagaimana?

4 thoughts on “Konsultasi: Bukan pacar tapi cemburu

  1. Assalamualaikum…

    Pa lanz mau tau kiat-kiat menata diri supaya rasa cemburu itu menjadi “air yang menyuburkan dan menyegarkan” sepert yg bpa ktakan djwaban kmaren. smoga aja itu bner2 ngbantu lanz,,amien..
    Oy pa, tdi kan pmbgian Rport, Ternyata prestsi dyu trun Bgt…,,tdix dy kan juar, skr mah 10 bsar aja ngga..
    lanz pgen ngHbuR dia lwat sms ato pa..gt..,,Tpi saya Ragu,,Tkutx berlbhan gt..

  2. @ Lanz

    wa’alaykum salam wr wb.

    1) Kiat-kiatnya ‘ntar, ya! Akan saya buatkan artikelnya secepatnya.

    2) Biasanya pria lebih suka diam daripada membicarakan masalahnya. Sebaiknya kau tidak membicarakannya dengannya, kecuali bila diminta olehnya. Mungkin lebih baik kau bersikap biasa saja kepadanya, seolah-olah dia tidak sedang menghadapi masalah.

  3. Ping-balik: Cemburu dapat meningkatkan keakraban hubungan « Cinta Romantis

  4. Ping-balik: Cemburu dapat meningkatkan keakraban hubungan « Justonetimothy's Blog

Komentar ditutup.