Ortu menyuruh cari pacar, asyik dong!

Cukup Siti Nurbaya. Sekarang eranya Cinta Laura. Sudah bukan zaman lagi ortu menjodoh-jodohkan anaknya. Tapi, eits…, tunggu dulu. Saat ini, muncul kebiasaan baru di kalangan ortu. Mau tahu apa gerangan? Rupanya, beberapa ortu masa kini memodifikasi tindakan menjodohkan dengan memberikan titah kepada sang anak untuk mencari pacar. (Jawa Pos, 9 Juli, 2008)

Ternyata bukan sekadar bila anak muda pacaran, orangtua tak melarang. Bahkan sebagian di antara orangtua itu menyuruh anaknya cari pacar (kalau belum punya pacar)! Aneh, nggak?

Bagaimana tanggapan responDet? Ini dia:

Sebanyak 70,5 persen di antaranya merasa bahwa tindakan tersebut wajar dilakukan oleh ortu. Di mata responDet, sikap ortu yang seperti itu menunjukkan bahwa mereka berjiwa muda (35,5 persen) dan perhatian sama anak (28,4 persen). Meski ada pula yang menganggap ortu terlalu ikut campur (22,1 persen).

Tapi, yang perlu dicatat, ternyata, lebih dari setengah (63,3 persen) responDet bakal langsung mengiyakan jika ortu mereka menyuruh untuk cari pacar.

Kalau permintaan itu dialamatkan ke kamu, gimana?

Nggak cuma nyenengin ortu, tapi nyenengin kamu juga kan. He he…

Cuman, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangin. Diantaranya, apa memang kamu sudah saatnya untuk punya pacar? Disamping “siap” merasakan nikmatnya, apa kamu juga siap menanggung segala risiko, termasuk risiko mendekati zina, diciduk satpam, dan putus hubungan?

Ingat, yang paling banyak menanggung akibat dari keputusanmu ini adalah dirimu sendiri, bukan ortu kamu atau apalagi ortu si dia. Iya, ‘kan?😉

5 thoughts on “Ortu menyuruh cari pacar, asyik dong!

  1. Ping-balik: Suruh anak cari pacar! « Gaul Yuk!

  2. ortu yg baik tuh. agar anaky mengenal lawan jenis. asal anaky pandai menempatkan diri aja. tp malu tuh ama ortu

Komentar ditutup.