Kepada Yth. Sdr. Penentang Islamisasi Pacaran (republished)

Assalaamu’alaykum wa rahmatullaah wa barakaatuh.

Wahai para penentang islamisasi pacaran!

Kami mengerti, kalian masih belum puas dengan perselisihan pendapat antara kita. Memang, kami sudah menyediakan halaman khusus, halaman Kritik. Namun, ternyata itu belum memadai bagi kalian. Kalian justru lebih sering melancarkan kritik di bagian komentar postingan.

Sebenarnya, penyediaan halaman khusus untuk kritik tersebut adalah supaya kami bisa berkonsentrasi menawarkan konsep pacaran islami untuk para pembaca pada umumnya. Namun berhubung kritikan kalian teramat banyak, yang sebagian besar tidak kalian letakkan di halaman tersebut, jadilah situs ini malah terlalu sering menangkis kritikan kalian. Akibatnya, porsi untuk menawarkan konsep pacaran islami menjadi sangat minim.

Oleh karena itu, sebagai jalan tengahnya, kami memutuskan:

1) Untuk berdiskusi mengenai pro-kontra islamisasi pacaran, silakan melakukannya di situs baru yang disediakan khusus untuk itu, yaitu http://wppi.wordpress.com/

2) Mulai sekarang, komentar yang berisi penentangan terhadap islamisasi pacaran tidak diperkenankan di situs ini. Bila kalian nekat menyampaikannya di situs ini, maka komentar kalian itu akan kami hapus, dan nama kalian akan kami masukkan ke dalam black-list.

Demikian pengumuman kami. Harap maklum.

Wassalam.

27 November 2007

6 thoughts on “Kepada Yth. Sdr. Penentang Islamisasi Pacaran (republished)

  1. menurut saya tidak apa jika kritik disampaikan di situs ini, asal disampaikan dengan sopan. tidak sembarangan seperti yang sering terjadi.

  2. iya masbro, saya setuju bahwa tidak ada fihak manapun yang boleh menentang seseorang untuk pacaran.
    😀

    tapi sistem hapus komentar bukanya sistem salafi/wahabi 😕

  3. @ ikhsan & Retorika

    Ya, idealnya seperti yang kalian sarankan.

    Menghapus komentar dan menyediakan situs lain itu merupakan langkah darurat karena ada kepentingan lain yang lebih mendesak.

  4. hmmm…. rasanya kok aneh ?
    bukankah kalo ada yang mengkritik itu artinya masih ada yang penduli ?

    Jawaban Admin:

    Pembaca masih boleh mengkritik, tapi di tempat lain, di situs baru yang disediakan khusus untuk itu, yaitu: http://wppi.wordpress.com/

  5. @ ikhsan

    Kualitas lebih utama daripada kuantitas. Saya setuju blog ini dimoderasi supaya diskusi kita lebih terarah.

    Lagian, para penentang pacaran islami itu sudah kehabisan amunisi. Yang mereka kemukakan hanya itu-itu saja. Pengulangan yang membosankan!

    Iya sih, sepertinya mereka itu enggan diskusi di tempat yang disediakan itu. Mereka maunya “diskusi” di sini. Sikap ini menunjukkan bahwa mereka sebetulnya tidak mau diskusi, tidak mau mendengar kebenaran yang disampaikan orang lain. Mereka maunya mengkhotbahi orang lain. Nauzubillah minzalik.

Komentar ditutup.