Cara manis atasi kasus fitnah di MyQuran

Sebelumnya, saya agak pesimis menghadapi kasus ini, Sekarang, alhamdulillah, seorang sesepuh MyQuran telah mengupayakan ikhtiar yang manis untuk mengatasi kasus fitnah yang menimpa saya di forum MyQuran. Beliau mengabarkan kepada saya sebagai berikut:

Senin kemarin [4 Agustus 2008] saya minta threadnya dilock [= ditutup] saja dengan pemberitahuan supaya pihak2 yang masih belum puas langsung japri [= jaringan pribadi, tidak di depan publik] dengan Anda.

Yang penting ambil hikmah saja dari semua kecaman maupun pujian, keduanya memang sebenarnya ujian saja dari Allah SWT. Insya Allah apa yang sudah terjadi akan ada manfaatnya baik bagi Muhshodiq sebagai penulis dan mubalig muda maupun bagi saya dan myQer lainnya.

Terhadap pesan tersebut, tadi saya sampaikan pesan balasan sebagai berikut:

Alhamdulillah. Saya bersyukur bahwa penanganan Anda atas kasus ini sebijaksana itu. Saya sangat berterima kasih untuk itu.

Mudah-mudahan dengan demikian, ukhuwah di antara kita akan semakin kukuh, contohnya seperti yang saya sampaikan di sana.

Satu hal yang belum saya mengerti, thread [yang berisi fitnah terhadap saya] tersebut sekarang masih ada, belum di-lock. Saya tidak tahu mengapa saran Anda itu tidak didengarkan oleh moderator.

Saya pun pada 27 Juli 2008 sudah menawarkan diskusi via japri (e-mail). Hanya saja, sampai sekarang mereka belum memanfaatkannya. Saya tidak tahu mengapa demikian. Semoga saja sebabnya bukanlah karena mereka sebetulnya tidak ingin berdiskusi dengan saya tapi hanya ingin menjelek-jelekkan saya.

Ya, ada banyak hikmah yang bisa kita petik dari kasus ini. Terima kasih Anda telah mengingatkan saya.

Sebenarnya, saya tidak banyak dirugikan oleh kasus ini. Ada sisi positif yang signifikan.

Wassalam.

One thought on “Cara manis atasi kasus fitnah di MyQuran

  1. bener tuh, tabah dan ambil hikmahnya aja. DIA maha adil kok, jadi semangat!!!!🙂

    bukankah setiap kesulitan ada kemudahan ?

Komentar ditutup.