Konsultasi: Supaya PeDe Katakan Cinta

pak ustad saya menyukai cewek, tapi saya g berani buat ngungkapin perasaan suka saya kepadanya.. saya merasa g pede n malu banget klo ngungkapin nya.. pernah saya nembak cewe tapi setelah itu saya g berani lagi dekat sama dia, saya merasa kehilangan muka di depannya, sungguh saya benar-benar seperti seorang pecundang sejati… saya merasa g pede karena sy banyak kekurangan nya, dilihat dari fisik saya serba kekurangan.. badan saya pendek, dan wajah saya sangat-sangat apa adanya, barang kali ini yang membuat mental saya jatuh.. nah sekarang saya menyukai cewek lain, saya benar-benar mencintainya, saya g bisa kehilangan dia pak ustad.. saya merasa bahagia n senang klo berada dkat dgn nya dan klo lagi memikirin dia.. bahkan saya ingin sekali menikah dengan nya.. tapi masalahnya demi Allah pak ustad saya benar-benar g berani ngugkapin perasaan cinta saya.. bagaimana ne pak ustad saya merasa tertekan sekali.. bagaimana cara nya menimbulkan keberanian untuk mengungkapin perasaan saya??

Jawaban M Shodiq Mustika:

Pertama, sadarilah bahwa pertimbangan cewek pada umumnya, bukanlah penampilan fisik, melainkan kepribadian. Perhatikan apa Yang Sesungguhnya Diinginkan Cewek/Cowok.

Tentu, ada perbedaan “selera”. Jadi, kau perlu cari informasi mengenai tipe cowok yang bagaimanakah yang bisa diterima oleh si dia. Silakan lakukan penyelidikan. Biasanya teman-teman dekatnya mengetahuinya.

Untuk memperkuat rasa percaya diri, lebih banyak bergaullah dengan orang-orang yang menghargai dirimu. Kurangilah pergaulan dengan orang-orang yang kurang menghargai dirimu. Penilaian orang lain mungkin memengaruhi kadar rasa percaya dirimu.

Yang terpenting, hargailah dirimu sendiri. Orang lain cenderung menghargai dirimu bila dirimu sendiri kau hargai. Caranya mudah: ubahlah sudut pandang. Alihkan fokus pengamatan ke berbagai kelebihan atau keunggulanmu bila dibanding orang-orang pada umumnya.

Sementara itu, teruslah lakukan perubahan pada dirimu untuk meredam kelemahanmu dan meningkatkan kelebihanmu.

Demikian saranku.

——-
Artikel terkait:
Konsultasi: Kurang PD untuk menikah
Mengapa minder dengan kondisi keluarga?
Masalah Percaya Diri yang Rapuh

3 thoughts on “Konsultasi: Supaya PeDe Katakan Cinta

  1. Ping-balik: Konsultasi: Supaya LEBIH PeDe katakan cinta « Pacaran Sehat

  2. Ping-balik: Konsultasi: Supaya LEBIH PeDe katakan cinta « M Shodiq Mustika

Komentar ditutup.