SMS Mesra #3 (untuk Idul Fitri)

pak Ustad sebentar lagi kan Lebaran, nah klo lebaran akan banyak sMs masuk yang ngucapin “selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir & bathin”, umumnya kata2 ucapan tersebut sering dengan pantun, nasehat, dan seabrek kata2 kreatif yg lucu, menarik, dan indah jika kita baca… Nah saya memerlukan saran dari pak Ustad bagaimana cara ngunkapin ucapan selamat lebaran tapi di dalam ucapan tersebut tersirat perasaan suka, cinta, romantis, dan perhatian kita pada seseorang yang ingin kita jadikan pacar.. bagaimana klo pak Ustad memberikan sedikit contoh kata2 ucapan selamat tersebut. jadi bukan cuma sekedar ucapan selamat tetapi sekaligus tersirat kata2 cinta… tolongin ya pak ustad karena sekarang saya sedang suka dgn seseorang dan ingin saya jadikan pacar. ma kasih…sebelumnya

Jawaban M Shodiq Mustika:

Baiklah. Dengan mengacu pada prinsip2 dalam Kiat Menulis Surat Cinta Romantis, aku sajikan beberapa contoh SMS mesra dalam rangka Idul Fitri:

Paparkan bagaimana hari Idul Fitri mengingatkan dirimu pada dirinya. Contoh:

Idul Fitri mengingatkan daku pada seorang wanita nan fitri (bersih, suci). Siapa dia? Dialah yang aku rindukan setiap hari. Dialah dirimu yang aku kirimi SMS ini. Selamat Lebaran, wahai gadis nan fitri! Taqabbalallaahu minnaa wa minkum.

Sebutkan keistimewaan dia, yang menjadikan dia “lain dari yang lain” dalam hal lebaran. Contoh:

Menyambut lebaran, orang2 sibuk beli baju baru, hape baru, dsb. Tapi kulihat kau lebih sibuk memperbarui qalbumu. Subhaanallaah. Kau makin cantik lahir-batin. Taqabbalallaahu minnaa wa minkum.

Sebutkan keistimewaan lebaran, terutama yang berkaitan dengan keberadaan dirinya. Contoh:

Orang bilang, “Kalau lebaran tanpa makan ketupat, ibarat makan nasi tanpa sayur.” Aku bilang, “Kalau lebaran tanpa sampaikan isi hati kepada sang tercinta, ibarat masuk surga tanpa bidadari di dalamnya.” Jadi, perkenankanlah aku ucapkan kepadamu: selamat Idul Fitri, bidadari surgawi. Taqabbalallaahu minnaa wa minkum.

Terangkan bagaimana keadaanmu pada Idul Fitri kali ini lebih baik atau pun lebih bahagia berkat kehadirannya. Contoh:

Alhamdulillah, ruang hatiku telah terisi seorang bidadari. Di hari raya ini, seolah-olah aku sudah berada di surga tertinggi. Terima kasih, wahai bidadariku! Taqabbalallaahu minnaa wa minkum.

NB: “Taqabbalallaahu minnaa wa minkum” bermakna “semoga Allah menerima [amal-amal] dari kita dan darimu”

6 thoughts on “SMS Mesra #3 (untuk Idul Fitri)

  1. Assalamu’alaikum Wr Wb..
    Astaghfirullah…, ya ampyun.., kok ngajarin yang aneh2 sih?
    Segala yang kita lakukan, liat dulu mudharat dan manfaatnya..
    Klo yang punya bloger niatnya baik membantu orang tapi malah hasil bantuannya bisa menimbulkan mudhorot bagi orang lain ya sama aja bo’ong.., itu berarti tidak sesuai syariat..
    Bukannya sms seperti itu pada bukan muhrim bukan membuat hati nan fitri tapi malah terkotori dengan kata2 tersirat untuk mengajak menjadi pacaran,, apalagi klo setelah ramadhan setan2 sudah dilepskan Allah kedunia jadinya.. kita g akan tau bagaimana setelah sms itu terkirim..

    Nanti klo akh Shoduq beneran pacaran sama cewek yang dimaksud, maka moderator juga menanggung dosanya lho!!

    Yang penting saya sudah mengingatkan!!
    Semoga adanya blog ini, bisa membawa manfaat, amiin.
    Afan yupz,,
    Mohon maaf lahir batin.
    SEMANGT!!
    Wassalam,,

  2. Ups, ternyata pak Shodiq moderatornya ya?
    Y udah deh.., segera luruskan niat lagi ya pak..
    Pahami fiqh dakwah.., OCrE?!
    Peace.., karena sesungguhnya apa yang kita lakukan pasti akan dimnint pertanggung jawabanya oleh ALLAH..

  3. hehehe… emang hidup itu serba serbi…
    jgn tegang terus… bikin orang senyum kan lbh bermanfaat🙂
    mksh, dan mohon maaf lahir bathin…

Komentar ditutup.